Sabtu, 19 Mei 2012

Cara ampuh Meningkatkan pengunjung blog

Memiliki blog yang ramai pengunjung, adalah salah satu hal yang ingin dimiliki para Bloggers. Karena, dengan pengunjung yang ramai, traffik dan popularitas blog itu akan menjadi meningkat dan banyak dicari orang - orang sebagai tempat belajar / bacaan. Selain itu, blog yang ramai pengunjung, penghasilan uang pun meningkat.


Tips yang saya share ini adalah tips yang pernah saya coba pada blog ini dan alhamdulillah, pengunjung blog ini semakin meningkat. Adapun cara - cara ampuh yang digunakan untuk meningkatkan pengunjung blog sebagai berikut:


1. Promosikan blog ke Situs jejaring sosial
Mempromosikan blog ke situs jejaring sosial adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung blog. Karena, saat ini. Situs jejaring sosial sering ramai dipakai oleh kalangan muda. Situs jejaring sosial itu seperti Facebook, Twitter, Google+ dll. Adapun cara mempromosikan itu adalah memberi link dan judul postingan blog kalian. Atau bisa juga, membuat blog kalian terhubung ke situs jejaring sosial tersebut. Lihat Disini untuk menghubungkan artikel blog dengan situs jejaring sosial faebook.


2. Blogwalking
Blogwalking maksudnya adalah mengunjungi setiap blog - blog orang. Di blog orang, biasanya ada Guest Book, nah disanalah sobat bisa mempromosikan blog sobat. Yaitu dengan menyapa blogwalker lainnya dan menyertakan alamat link blog sobat. Atau, sobat juga bisa berkomentar di salah satu postingan milik blog orang tersebut. Tetapi, sobat jangan langsung berkomentar menyertakan alamat blog sobat. Mengapa demikian? karena komentar yang tidak mengarah ke postingan / promosi akan di anggap komentar Spam. Agar tidak dianggap komentar spam, berkomentarlah yang mengarah kepada postingan dan memakai profil Name / Url


3. Artikel yang Berkualitas dan berkala
apa maksudnya? sobat Update Artikel tidak asal membuat artikel. Seperti copas (copy paste) / mencuri artikel milik orang. Agar blog sobat ramai dikunjungi pengunjung, buatlah artikel original, berkualitas dan menarik / yang sering dicari kalangan orang secara berkala. Jika artikel sobat menarik / sering dicari orang, blog sobat pun ramai dikunjungi orang.


4. Submit artikel ke Situs Social Bookmarking
mensubmit artikel ke situs social bookmarking juga dapat membuat blog kalian ramai dikunjungi. Setiap kali ada orang searching sebuah topik yang sesuai dengan artikel yang sobat submit ke situs social bookmarking tersebut, sobat akan mendapatkan traffik secara gratis dari situs social bookmarking tersebut. Berikut, saya share beberapa situs social bookmarking: technorati.com, lintas.me, infogue dll.


5. Bertukar link
bertukar link dengan bloggers lainnya juga dapat meningkatkan pengunjung blog sobat. Kunjungi bloggers lainnya yang menyediakan fasilitas bertukar link. Atau sobat juga dapat membuat halaman statis yang berisi cara bertukar link dan list - list link sahabat

6. Memasang Iklan
mempromosikan blog sobat dengan memasang iklan juga dapat meningkatkan visitor blog sobat. Hanya saja cara ini membutuhkan pengeluaran uang $. Memasang iklan itu dapat dilakukan di situs penyedia pemasangan iklan, seperti blog ini yang menyediakan pemasangan iklan. Jika sobat tertarik memasang iklan di blog ini silahkan masuk ke halaman Pasang Iklan


Itulah beberapa cara ampuh yang dapat saya sampaikan untuk meningkatkan pengunjung blog. Selain itu, masih banyak cara -cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan pengunjung blog sobat.


Selamat Mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome To My Blog,Template By : M.fachri. Thanks For Visiting